WALIKOTA DENPASAR MENGADAKAN KOMPETISI E-SPORT UNTUK MEMANFAATKAN POTENSI BESAR EKONOMI KREATIF

AJANG Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme Tahun 2024 akan diadakan di Denpasar pada tanggal 29 hingga 30 Juni mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya. Acara ini akan memperlombakan beberapa cabang olahraga seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan E-Football.

Peserta saat mengikuti kejuaraan E-Sport West Java 2022 Piala Gubernur di Arcamanik Sport Jabar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyambut baik rencana acara ini dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Dengan potensi besar pemain E-Sport di Kota Denpasar, diharapkan ekonomi kreatif baru bisa berkembang di kota ini.

“Pemkot Denpasar mendukung penuh pelaksanaan E-Sport yang sangat diminati oleh generasi Z saat ini. Banyak event E-Sport di Denpasar telah melahirkan atlet nasional,” ujar Wakil Walikota Arya Wibawa kepada media di Bron Cafe, Renon, Denpasar Timur, Minggu (23/6).

Menurut Arya Wibawa, dengan banyaknya pemain E-Sport di Kota Denpasar, diharapkan kota ini bisa menjadi barometer E-Sport di Bali. Apalagi, Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali memiliki masyarakat dengan berbagai hobi, termasuk E-Sport.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Denpasar, Adikarya, menjelaskan bahwa ajang Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme 2024 ini akan melibatkan peserta dari tingkat SMP hingga mahasiswa, dengan total hadiah sebesar Rp60 juta. Dengan beberapa cabang olahraga E-Sport yang diperlombakan, jumlah peserta diperkirakan mencapai 1.800 orang. “Peserta berasal dari kualifikasi SMP dan SMA di Kota Denpasar dari Porjar yang totalnya mencapai 1.800 orang. Pemenang dari event ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov,” ujarnya.

Leave a Comment