TIM WASDAL HAJI DPR MEMBENTUK PANITIA KHUSUS UNTUK MENGEVALUASI PELAKSANAAN IBADAH HAJI

Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Haji oleh Tim Pengawas Haji DPR RI untuk mengevaluasi kebijakan-kebijakan terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024:

Tim Pengawas Haji DPR RI akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Haji yang bertujuan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebijakan-kebijakan yang mempengaruhi pelaksanaan ibadah haji tahun depan.

Diah Pitaloka, anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, menjelaskan bahwa Pansus ini akan terfokus pada aspek praktis seperti manajemen kuota haji, pengelolaan petugas haji, serta manajemen keuangan haji.

Menurut Diah, perbaikan rutin setiap tahun sangat penting karena waktu pelaksanaannya yang terbatas membutuhkan koordinasi dan penyesuaian yang baik.

Anggota Timwas Haji DPR RI Diah Pitaloka.

“Pansus Haji ini dibentuk dengan tujuan utama untuk menangani berbagai aspek penting dalam manajemen haji, termasuk pengaturan kuota, anggaran, dan kualitas pelayanan petugas haji,” ungkap Diah Pitaloka.

Langkah ini diambil setelah Tim Pengawas Haji DPR RI mengidentifikasi sejumlah kebijakan yang perlu diperbaiki guna meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan bagi jamaah haji Indonesia.

Evaluasi yang dilakukan oleh Pansus Haji diharapkan mampu mencakup aspek-aspek krusial seperti efisiensi pengelolaan anggaran dan penemuan solusi konkret untuk setiap tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Diharapkan Pansus Haji dapat memberikan rekomendasi perbaikan yang lebih mendalam dan komprehensif, guna memastikan bahwa penyelenggaraan haji ke depan berjalan dengan lebih baik dan memberikan pengalaman yang lebih baik pula bagi jamaah Indonesia.

Dengan demikian, keberadaan Pansus Haji diharapkan tidak hanya sebagai forum evaluasi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengimplementasikan perbaikan substantif dalam manajemen penyelenggaraan ibadah haji, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi harapan jamaah haji di masa yang akan datang.

Leave a Comment