TAUFIK RINJANI MEMIMPIN KEUNGGULAN INDONESIA MELAWAN JEPANG

Pasangan Taufik Aderya dan Rinjani Kwinara Nastine berhasil membawa keunggulan tim beregu campuran Indonesia atas Jepang dalam perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin.

Taufik dan Rinjani, yang bermain di nomor ganda campuran, mengalahkan pasangan Jepang Rui Yamada dan Aya Tamaki dengan skor 21-13, 21-18 dalam dua set langsung.

Pasangan Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine (seragam biru/hitam) menjadi pemain pertama tim beregu Campuran Indonesia saat melawan tim Jepang pada perempat final BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (1/7/2024).

Rinjani, yang biasanya bermain di sektor ganda putri, kali ini berkesempatan bermain bersama Taufik di ganda campuran. Ia mengatakan bahwa mereka bisa bermain dengan solid dan bebas.

“Kami bermain lepas tanpa beban. Sebelumnya kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk partai perempat final ini. Komunikasi kami di lapangan berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya.

Taufik juga merasa senang berpasangan dengan Rinjani di partai pembuka perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 melawan Jepang.

Dengan ketenangannya, Taufik mampu bekerja sama dengan baik bersama Rinjani di lapangan, meraih kemenangan dua set langsung atas wakil Jepang dalam waktu 45 menit.

“Senang rasanya bisa bermain bersama Rinjani. Sepanjang pertandingan, kami menjaga komunikasi dengan baik dan itu menjadi kunci kesuksesan kami,” tambahnya.

Sebelum pertandingan, Taufik dan Rinjani turut memberikan belasungkawa atas meninggalnya pebulu tangkis China, Zhang Zhi Jie, dan mereka hadir di lapangan sebelum pertandingan untuk ikut mendoakan pemain tersebut.

Dengan kemenangan ini, Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang di perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Pada partai kedua, tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kazuma Kawano.

Leave a Comment