SBY DAN SYARIEF HASAN BERTEMU DENGAN PAGUYUBAN WARGA PACITAN UNTUK MEMBAHAS EKONOMI

Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama Wakil Ketua MPR RI, Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan, menghadiri acara silaturahim Paguyuban Warga Pacitan dengan SBY di Kota Malang, Jawa Timur.

Selain bertemu dengan SBY, Syarief Hasan mengungkapkan bahwa acara silaturahim yang diadakan pada Jumat (14/6) malam tersebut juga membahas upaya peningkatan ekonomi daerah.

Acara silaturahmi Paguyuban Warga Pacitan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024) malam.

“Dalam sambutannya, SBY banyak membahas soal itu. SBY melihat daerah lain memiliki banyak metode dan cara untuk meningkatkan ekonomi daerah. Untuk Pacitan, SBY memiliki gagasan besar dalam meningkatkan perekonomian, yakni melalui peningkatan kualitas potensi wisata,” kata Syarief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Syarief menilai bahwa gagasan besar SBY tersebut perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah, para tokoh daerah, sesepuh, dan warga Pacitan. Menurutnya, SBY merupakan tokoh bangsa yang mampu melihat karakteristik atau ciri khas yang bisa berpotensi memajukan daerah tersebut.

“SBY menyebut bahwa Pacitan memiliki banyak potensi wisata, terutama pantai dan laut yang sangat indah. Potensi ini bisa dimaksimalkan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara guna meningkatkan pendapatan asli daerah,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa acara silaturahim itu berjalan dengan lancar. SBY, kata Syarief, terlihat menikmati suasana, menyapa, berjabat tangan, serta berfoto bersama ratusan warga Pacitan yang hadir. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, petinggi Partai Demokrat, tokoh dan sesepuh Pacitan, serta warga Pacitan yang berada di Kota Malang dan sekitarnya.

Leave a Comment