1.000 ORANG PELARI MERIAHKAN ACARA RUN THE CITY JAKARTA

Sebanyak 1.000 pelari ikut serta dalam acara Run The City Jakarta dengan menempuh jarak 4,8 kilometer. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian LPS Half Marathon 2024, yang sebelumnya diadakan di Medan pada 5 Mei, Makassar pada 19 Mei, dan Surabaya pada 2 Juni.

Run The City Jakarta 2024

Dalam pernyataan resminya pada Sabtu, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS, Lana Soelistianingsih, menjelaskan bahwa Run The City Jakarta bertujuan untuk mempererat hubungan antar pelari sebelum berpartisipasi dalam Monas Half Marathon 2024.

Run The City Jakarta mengusung konsep fun run dengan rute yang melintasi Hutan Kota Senayan dan mengitari kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Titik awal dan akhir lomba berada di Hutan Kota Senayan, di mana peserta dapat menikmati suasana pagi di sekitar Gelora Bung Karno sepanjang rute yang dilalui.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra, menjelaskan bahwa empat kota dipilih sebagai lokasi Run The City berdasarkan banyaknya jumlah pelari di Indonesia, dengan tujuan memperkenalkan LPS Monas Half Marathon kepada pelari di seluruh negeri. Setelah menyelesaikan lari, peserta dapat menikmati berbagai aktivitas di area race village yang berlokasi di Hutan Kota Senayan. Di sana, terdapat penampilan modern dance, live painting/graffiti, dan karaoke. Acara tersebut dipandu oleh David Rizal dan Devy Santi.

Leave a Comment