PERSIAPAN ATLET INDONESIA MENJELANG OLIMPIADE PARIS MEMASUKI TAHAP AKHIR

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan bahwa persiapan atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 telah mencapai tahap akhir. Hal ini disampaikan saat Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, menghadiri acara Olympic Day di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari.

Okto menyatakan bahwa beberapa atlet telah memasuki fase final persiapan menjelang Olimpiade Paris 2024. “Saya rasa ini sudah fase final, di mana para atlet yang telah lolos kualifikasi siap untuk melakukan aktivitas. Beberapa sudah berangkat,” kata Okto pada Sabtu (22/6). Dia menambahkan bahwa pelepasan atlet oleh Presiden akan dilakukan sebelum tim besar berangkat ke Paris pada 23 Juli, dengan pembukaan Olimpiade pada 26 Juli.

Okto berharap para atlet dapat menampilkan performa terbaik mereka dan memberikan hasil positif di Olimpiade Paris 2024. Mengenai target medali, Indonesia belum menetapkan target pasti karena beberapa cabang olahraga masih dalam tahap kualifikasi.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, mengatakan bahwa saat ini fokus pada pemulihan dan kondisi psikologis para atlet. “Dua hal yang kita fokuskan adalah pemulihan dan kondisi psikologis. Kami dari CdM dan tim NOC memastikan mereka fokus dan nyaman untuk mencapai performa puncak,” kata Anindya. Anindya juga berharap atlet yang masih dalam tahap kualifikasi dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Saat ini ada 23 atlet, 13 laki-laki dan 10 perempuan. Kami menunggu hasil kualifikasi dari beberapa cabang olahraga seperti panjat tebing, judo, voli pantai, dan akuatik. Semakin banyak atlet yang lolos, semakin bagus,” tambah Anindya.

Leave a Comment