PRESIDEN JOKOWI DAN PARA MENTERI RAPAT MEMBAHAS PEMINDAHAN ASN KE IKN

Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk membahas persiapan pemindahan aparatur sipil negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurto Yudhoyono saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/7/2024).

Agus Harimurto Yudhoyono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, terlihat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 13.25 WIB pada hari Senin. Dia mengonfirmasi bahwa rapat tersebut membahas rencana dan persiapan terkait pemindahan ASN ke IKN.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, juga hadir untuk memberikan penjelasan mengenai pemindahan ASN tersebut. Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa menteri lainnya seperti Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Menteri Keuangan.

Anas sebelumnya menjelaskan bahwa pemindahan ASN ke IKN akan dilakukan secara bertahap mulai tahun ini hingga 2029, melalui tiga tahapan prioritas yang melibatkan berbagai tingkatan eselon dari berbagai kementerian dan lembaga. Totalnya, sekitar 32.937 ASN direncanakan untuk dipindahkan ke IKN dalam periode tersebut.

Leave a Comment