PECCO DAN MARTIN TIDAK INGIN MARQUEZ MENGULANGI DOMINASINYA DI SACHSENRING

Pembalap Ducati, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, dan pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, bertekad untuk mencegah Marc Marquez mendominasi kembali di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini.

Sejak 2013 saat bersama Honda, Marquez telah berhasil naik podium tujuh kali di Sachsenring, dengan tiga kemenangan pada 2014, 2019, dan 2021.

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (Depan) dan pebalap Ducati Spanyol Marc Marquez bersaing saat balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 28 April 2024.

Pecco menyebutkan bahwa dengan performa Marquez bersama Gresini musim ini, ia memiliki potensi untuk kembali menang di Sachsenring setelah mengalami kesulitan di Assen, Belanda pekan lalu.

“Saya pikir dia memiliki potensi untuk menang,” kata Pecco dalam wawancaranya dengan MotoGP yang dirilis pada hari Jumat.

“Ini penting untuk memahami itu secepat mungkin, mengikuti dia di beberapa bagian, dan melihat apa yang bisa kita lakukan,” tambahnya.

Di sisi lain, Martin, yang menguasai Sachsenring musim lalu baik di Sprint maupun balapan utama, bertekad untuk tidak membiarkan Marquez menang di sirkuit sepanjang 3,67 kilometer tersebut musim ini.

Kemenangan di Sachsenring akan sangat berharga bagi Martin, yang akan berseragam Aprilia musim depan, untuk memperlebar jarak dari kejaran Pecco di klasemen sementara yang saat ini hanya berjarak 10 poin.

“Saya menantikan untuk mencoba. Saya ingat pada musim terakhir sebelum balapan, saya melihat video-video Marquez sebelumnya. Jadi, saya pikir sebenarnya dia bisa membantu saya menangkan balapan di musim itu, tapi dia tidak akan melakukannya pada musim ini,” ujar Martin.

Leave a Comment