OLIVER BEARMAN AKAN MENJADI BAGIAN DARI TIM HAAS PADA TAHUN 2025

Pembalap muda Inggris, Oliver Bearman, telah menandatangani kontrak dengan tim Formula 1 Haas untuk musim depan, seperti yang diumumkan oleh tim asal Amerika Serikat tersebut pada Kamis (4/7).

Pembalap Ferrari Oliver Bearman yang akan bergabung dengan Haas pada musim depan.

Bearman menunjukkan performa yang mengesankan saat debutnya di Formula 1 dengan finis di posisi ketujuh untuk Ferrari pada GP Arab Saudi musim ini. Ia dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi beberapa tahun dengan Haas.

Saat ini berusia 19 tahun, Bearman merupakan anggota dari Scuderia Ferrari Driver Academy dan juga berperan sebagai pembalap cadangan untuk Ferrari. Selain itu, ia membalap untuk tim Prema Racing di Formula 2.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata betapa pentingnya hal ini bagi saya. Mengumumkan bahwa saya akan menjadi pembalap Formula 1 untuk tim Haas F1 membuat saya sangat bangga,” ujar Bearman.

“Menjadi salah satu dari sedikit orang yang dapat mewujudkan impian masa kecil merupakan sesuatu yang luar biasa,” tambahnya.

Pemimpin tim Haas, Ayao Komatsu, mengatakan, “Merupakan kehormatan besar untuk memberikan kesempatan balapan penuh pertama bagi pembalap muda berbakat seperti Oliver Bearman.”

“Ia telah berkembang menjadi pembalap yang sangat matang di bawah bimbingan Scuderia Ferrari, dan dunia telah menyaksikannya ketika ia dipanggil pada menit terakhir untuk bersaing di GP Arab Saudi,” tambahnya.

Pada GP Arab Saudi yang berlangsung Maret lalu, Bearman menggantikan Carlos Sainz setelah pembalap Spanyol tersebut mengalami usus buntu. Meskipun baru mengendarai mobil balap pada latihan terakhir, Bearman berhasil lolos kualifikasi di posisi ke-11 dan finis di posisi ketujuh.

Bearman akan menjadi pembalap Britania keempat yang berlaga di Formula 1 pada tahun depan, bersama dengan Lewis Hamilton, George Russell, dan Lando Norris.

Leave a Comment