NASDEM MEREKOMENDASIKAN PASANGAN KANDIDAT SANTRI UNTUK BERPARTISIPASI DALAM PILKADA GRESIK 2024

Partai NasDem secara resmi merekomendasikan pasangan Muhammad Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo, yang dikenal dengan nama “Santri”, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gresik tahun 2024.

Rekomendasi tersebut diberikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jatim, Suhandoyo, dan Sekretaris DPW NasDem Jatim, Aminurrakhman, kepada pasangan “Santri” di Kantor DPW NasDem di Surabaya pada hari Minggu.

Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim Suhandoyo (lima kiri) menyerahkan surat rekomendasi pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati M Syahrul Munir-Tri Putro Utomo untuk maju pada Pilkada Gresik 2024 di Kantor NasDem Jatim di Surabaya, Minggu (23/6/2024) siang.

Muhammad Syahrul Munir, kader PKB dan anggota DPRD setempat, mendapat rekomendasi sebagai calon bupati, sementara Tri Putro Utomo, pengusaha muda yang pernah menjabat sebagai Bendahara NasDem Gresik, direkomendasikan sebagai calon wakil bupati.

Setelah menerima rekomendasi tersebut, Syahrul menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk berjuang dalam Pilkada Gresik. Mereka berencana untuk segera melakukan konsolidasi, komunikasi, dan sosialisasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Syahrul menjelaskan bahwa pilihan terhadap Tri Putro Utomo sebagai pendampingnya didasarkan pada potensi dan ketokohannya yang diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas pasangan mereka.

Pasangan ini, yang dijuluki “Santri”, merepresentasikan berbagai wilayah di Gresik, dengan Tri Putro Utomo mewakili bagian selatan dan Syahrul memperkuat wilayah tengah dan utara. Mereka berkomitmen untuk menjadikan Gresik lebih baik dan maju dalam Pilkada mendatang.

Partai NasDem dan PKB telah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada 27 November 2024, meskipun mereka masih terbuka untuk berkomunikasi dengan partai lain yang memiliki visi misi sejalan.

Suhandoyo, Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim, menyatakan bahwa rekomendasi kepada pasangan “Santri” didasarkan pada komitmen kuat mereka untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Gresik, serta hasil survei yang meyakinkan mengenai elektabilitas pasangan ini.

Acara penyerahan rekomendasi tersebut dihadiri oleh pengurus kedua partai, termasuk politikus Gresik dan caleg DPR RI terpilih, Thoriq Majiddanor atau Jiddan.

Leave a Comment