BALAPAN DI SILVERSTONE MENJADI MOMEN PENTING BAGI TIM ASTON MARTIN

Pembalap Fernando Alonso menilai penampilannya di Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu bisa meningkatkan kepercayaan diri timnya, Aston Martin. Dalam paruh pertama musim ini, Aston Martin cukup kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Alonso menyatakan bahwa perolehan poin ganda yang diraih oleh dirinya dan Lance Stroll pada balapan kandang tim tersebut memberikan dorongan positif bagi skuad menuju balapan berikutnya di musim 2024.

Pembalap Aston Martin Fernando Alonso.

“Balapan tanpa adanya masalah merupakan sebuah kesuksesan. Tentu saja hal ini memberikan dorongan bagi tim karena kedua mobil berhasil mencetak poin,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1 pada Rabu.

“Hal ini tidak mudah karena ada banyak kemungkinan untuk tidak finis (DNF), kecelakaan, hingga kesalahan dalam pemilihan ban,” lanjutnya.

Alonso memperoleh 4 poin dengan finis di urutan kedelapan dalam balapan yang digelar pada Minggu (7/7). Rekan setimnya, Lance Stroll, berada di urutan ketujuh dengan mengemas 6 poin.

Alonso menyoroti GP Inggris sebagai titik balik tim setelah menghadapi dua akhir pekan yang menantang di Spanyol dan Austria.

Juara dunia dua kali ini melanjutkan bahwa tren positif tim terlihat sejak hari pertama GP Inggris, di mana ia dan Stroll semakin mendekati catatan waktu terbaik di sesi latihan.

Setelah mengalami beberapa pasang surut sepanjang musim ini, Alonso berharap tim dapat lebih memahami paket teknis mereka.

Ia menekankan pentingnya pemahaman tersebut agar tim bisa tampil dengan optimisme menjelang balapan berikutnya di Hungaria dan Belgia.

“Saya pikir kami memahami beberapa kesalahan yang mungkin kami buat di Barcelona dan Austria,” kata Alonso.

“Kami berkumpul kembali setelah Austria dan ingin tampil lebih baik di balapan kandang kami, di depan para karyawan kami di pabrik kami di Inggris. Saya senang dengan posisi ketujuh dan kedelapan untuk tim. Ini adalah dorongan yang bagus untuk Hongaria dan Spa,” tambahnya.

Rangkaian seri Formula 1 musim ini akan berlanjut pada 19-21 Juli di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Leave a Comment