LANDO NORRIS MEMILIKI BANYAK PELUANG UNTUK MENYAINGI VERSTAPPEN TAHUN INI

LANDO Norris dari tim McLaren menyatakan bahwa peluang untuk menyaingi Max Verstappen dalam kejuaraan dunia Formula 1 (F1) tahun ini semakin besar dalam beberapa balapan terakhir.

Sebelumnya, Norris mengakui bahwa mengalahkan pembalap Red Bull itu akan sulit karena Verstappen tidak memiliki kelemahan. Namun kini, Norris mengatakan bahwa masih banyak peluang untuk mengalahkan Verstappen.

LANDO Norris pembalap Formula 1 dari McLaren.

“Ada lebih banyak peluang dan kemungkinan sekarang, terutama jika Mercedes ikut bersaing; lebih banyak peluang untuk meraih poin besar,” kata Norris mengutip BBC (21/6).

“Saat akhir pekan yang buruk bagi Max adalah finis di posisi ketiga, kini bisa saja kelima atau keenam. Jika Anda bisa menang, dalam satu akhir pekan Anda bisa membalikkan banyak poin dengan cepat. Jika situasinya seperti itu, peluangnya lebih besar.”

Dominasi Verstappen di Formula 1, yang dimulai pada pertengahan 2022, telah berakhir dalam dua bulan terakhir. McLaren dan Ferrari masing-masing meraih satu kemenangan dalam empat balapan terakhir, dan Mercedes juga berusaha keras untuk menang di balapan terakhir di Kanada.

Norris berada di peringkat ketiga dalam kejuaraan, tertinggal 63 poin dari Verstappen dan tujuh poin dari Charles Leclerc dari Ferrari.

“Anda tidak bisa meragukan Max di area mana pun. Dia tidak memiliki kelemahan yang jelas. Meskipun sangat mungkin untuk mengalahkannya dalam perebutan gelar juara, namun itu membutuhkan performa mobil yang sangat bagus dan konsisten sepanjang musim,” ujarnya.

“Mereka sedikit lebih naik dan turun dibandingkan dengan kami, jadi kami hanya perlu memanfaatkan saat mereka turun dan mencoba menjadi satu-satunya mobil yang naik,” tambahnya.

Norris mengakui bahwa ia seharusnya bisa menang di Kanada dua minggu lalu, jika ia memutuskan untuk masuk pit lebih awal ketika safety car pertama keluar.

“Kami seharusnya memanfaatkan safety car. George (Russell dari Mercedes) memiliki mobil tercepat dan jika ia tidak melakukan beberapa kesalahan, seperti yang sering terjadi pada semua pembalap, ia juga seharusnya memiliki kesempatan untuk menang,” sebut Norris.

Norris mengatakan bahwa ia memperkirakan balapan akhir pekan ini di Spanyol akan menjadi pertarungan ketat antara tiga atau empat tim teratas, setelah akhir pekan yang sulit bagi Ferrari di Montreal.

“Kami telah melakukan semuanya dengan baik sejauh ini, jadi saya tidak berharap banyak yang berubah. Saya berharap akan ada persaingan ketat. Red Bull mungkin sedikit kembali ke tempat yang seharusnya. Ferrari juga setelah akhir pekan lalu kembali ke tempat yang seharusnya,” pungkasnya.

Leave a Comment