LALU MUHAMMAD ZOHDI TETAP BERTEKAD UNTUK MENCATAT WAKTU LARI DI BAWAH 10 DETIK

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tetap fokus pada targetnya untuk mencatat waktu di bawah 10 detik dalam lari 100 meter saat berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024.

Zohri mendapatkan hak tampil di nomor lari 100 meter putra di Olimpiade Paris 2024 melalui alokasi University Place. Ini akan menjadi penampilan kedua Zohri di ajang Olimpiade, setelah sebelumnya ia tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan mencatatkan waktu 10,26 detik di heat empat.

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri

“Target saya tidak berubah sejak 2019. Karena banyak cedera, saya belum mencapai target itu sampai sekarang. Targetnya besok adalah lari di bawah 10 detik,” kata Zohri saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/6).

Sebagai atlet yang tampil di ajang besar seperti Olimpiade, Zohri mengaku tidak merasakan tekanan yang berat. Selain itu, dia jarang aktif di media sosial, sehingga lebih mudah menghindari gangguan nonteknis.

“Menurut saya tidak ada beban saat bertanding di luar negeri. Saya sudah mempersiapkan mental di sini. Jadi, di sana fokusnya hanya bertanding,” ujar Zohri.

Mengenai pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020 yang kurang maksimal, Zohri menyebut cedera serius sebagai penyebabnya. Namun, kini ia siap bangkit dan memberikan penampilan terbaik di Olimpiade Paris 2024.

“Saya sudah mencatat tujuan dan mimpi saya. Jadi saat mengalami cedera, saya tahu bagaimana cara bangkit lagi untuk mengejar mimpi itu,” ucap Zohri, yang juga mewakili Indonesia di Asian Games 2022.

Sejauh ini, Indonesia telah meloloskan 27 atlet untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Leave a Comment