OSCAR PIASTRI MENYOROTI KONSISTENSI MCLAREN MENJELANG GP AUSTRIA

Pembalap McLaren, Oscar Piastri, menekankan pentingnya konsistensi sebagai modal utama yang ia bawa menjelang GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, yang akan berlangsung pada 28-30 Juni.

Pembalap McLaren Oscar Piastri

“Kami belum melihat secara rinci (perbaikan yang dibutuhkan). Ada beberapa petunjuk (data) di sana-sini, tapi saya pikir tantangan yang kami hadapi saat ini lebih besar (dampaknya). Jadi, kami hanya perlu memahami mengapa hal itu terjadi,” ungkap Piastri, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (25/6).

Konsistensi tersebut merujuk pada penampilannya di GP Spanyol akhir pekan lalu, ketika ia memulai balapan dari posisi kesembilan dan mengakhiri balapan di posisi ketujuh dengan susah payah.

Ia meraih P9 di sesi kualifikasi setelah melakukan beberapa kesalahan dalam start-nya. Posisi tersebut juga merupakan posisi terburuk untuknya sepanjang musim ini.

Meskipun akhirnya ia berhasil naik ke posisi ketujuh dalam balapan, mengungguli Sergio Perez (Red Bull) dan hanya terpaut tiga detik dari Carlos Sainz (Ferrari), Piastri merasa perlu lebih banyak data untuk memahami situasi sulit yang dihadapinya dan menemukan pendekatan paling tepat untuk mencegah tantangan serupa di masa depan.

“Jelas itu merupakan akhir pekan yang sulit. Meski demikian, P7 adalah hasil yang cukup realistis, walaupun kecepatannya tidak cukup (baik) saat itu,” kata Piastri.

“Penting bagi kami untuk memahami mengapa hal itu terjadi dan begitu sulit (untuk ditaklukkan),” lanjutnya.

GP Austria akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, markas dari tim terkuat selama tiga musim terakhir, Red Bull.

Pada Jumat (28/6), sesi latihan bebas (FP) 1 akan dimulai pukul 17.30 WIB, diikuti oleh kualifikasi Sprint pada pukul 21.30 WIB.

Kemudian, pada Sabtu (29/6), balapan Sprint dan kualifikasi balapan utama akan digelar masing-masing pada pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB.

Sementara, balapan utama GP Austria akan diadakan pada Minggu (30/6) pukul 20.00 WIB.

Leave a Comment