PULUHAN PEGOLF DARI 11 NEGARA TURUT AMBIL BAGIAN DALAM KOMPETISI DI MEDCO PONDOK INDAH

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) mengungkapkan bahwa sebanyak 86 atlet golf dari 11 negara akan bersaing dalam turnamen Medco Pondok Indah Amateur International Championship 2024, yang akan berlangsung dari 16 hingga 18 Juli mendatang.

Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono (kanan) memberikan penjelasan dalam konferensi pers penyelenggaraan turnamen golf Medco Pondok Indah Internationak Championship 2024 di Jakarta, Rabu (20/6/2024).

Adi Saksono, Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI, menyatakan bahwa PB PGI memberikan dukungan penuh terhadap turnamen internasional ini karena dinilai krusial bagi prestasi atlet golf Indonesia. Turnamen amatir ini akan diadakan di Pondok Indah Golf Club, Jakarta, dan diikuti oleh pegolf dari Malaysia, Korea Selatan, Myanmar, India, Kanada, Australia, Jepang, Srilanka, Oman, China, Taiwan, serta Indonesia.

Menurut Adi, kehadiran pegolf dari berbagai negara dan benua tersebut telah dikonfirmasi, menandakan antusiasme yang tinggi dalam kompetisi Medco Pondok Indah International Championship 2024. Turnamen ini, yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya, dipandang sebagai momen penting dalam pengembangan golf di Indonesia dan bagian integral dari pembinaan atlet-atlet golf di tanah air.

Atlet-atlet golf Indonesia yang meraih kemenangan pada turnamen sebelumnya, seperti Gabriel Hansel Hari dan Elaine Widjaja, juga akan kembali ambil bagian dalam kompetisi ini. Dukungan terhadap para atlet nasional dalam berpartisipasi dalam turnamen internasional diharapkan dapat meningkatkan performa mereka secara keseluruhan. Adi menambahkan harapannya bahwa partisipasi yang aktif dalam turnamen internasional akan mendorong peningkatan jumlah pegolf junior di Indonesia, dengan pemenang turnamen ini berpeluang untuk tampil dalam Indonesia Open 2024.

Leave a Comment