KETUA DPR MENGINGINKAN IDUL ADHA MENJADI KESEMPATAN UNTUK MEMPERKUAT GOTONG ROYONG

Ketua DPR RI, Puan Maharani, berharap Idul Adha 1445 Hijriah menjadi kesempatan untuk memperkuat kepedulian dan semangat gotong royong.

“Selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Melalui semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan gotong royong dan kepedulian untuk membantu sesama, terutama bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan menyatakan bahwa Idul Adha bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat solidaritas dan persaudaraan antarumat beragama. Menurutnya, solidaritas sangat diperlukan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa.

“Selain sebagai ibadah kepada Allah SWT sebagai bentuk rasa syukur dan untuk meningkatkan iman dan takwa, berkurban di hari raya Idul Adha adalah simbol keikhlasan dalam berbagi kepada sesama,” katanya.

Ia menambahkan, ibadah kurban oleh umat Islam yang mampu juga merupakan bagian dari sikap toleransi. Hewan kurban ditujukan untuk saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi, sebagai bentuk kebaikan dengan berbagi nikmat dan kebahagiaan kepada saudara, tetangga, dan lingkungan sekitar. Puan berharap umat Islam di Indonesia dapat semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT pada momen Idul Adha ini.

Leave a Comment