PRESIDEN MENEKANKAN BETAPA PENTINGNYA KELANCARAN TRANSISI PEMERINTAHAN

Presiden Joko Widodo menyoroti pentingnya menjaga stabilitas politik nasional dan memastikan transisi pemerintahan ke depan berlangsung lancar, demi memperkuat citra positif Indonesia di dunia internasional. Hal ini disampaikannya dalam Sidang Kabinet Paripurna mengenai Perekonomian Terkini di Istana Negara, Jakarta, pada hari Senin.

Presiden Joko Widodo memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Presiden menggarisbawahi perlunya menghindari turbulensi politik dan memastikan bahwa transisi dari pemerintahan saat ini ke pemerintahan berikutnya berjalan dengan baik. Beliau menekankan bahwa stabilitas politik menjadi fokus utama karena hal ini merupakan hal yang selalu diperhatikan oleh dunia internasional.

Selain itu, Presiden menegaskan kepada seluruh jajaran kementerian dan lembaga untuk berhati-hati dalam menangani isu-isu yang muncul setiap hari. Dia juga menekankan pentingnya menyampaikan informasi yang positif untuk membangun keyakinan dan optimisme pasar terhadap fundamental ekonomi Indonesia yang sebenarnya tengah berada dalam posisi yang kuat.

Presiden juga menyoroti tantangan ekonomi global seperti meningkatnya inflasi dan tekanan depresiasi nilai tukar, namun menegaskan bahwa Indonesia tetap memiliki potensi untuk meningkatkan daya saingnya secara signifikan pada tahun 2024.

Leave a Comment