FRANCESCO BAGNAIA SEBUT DUET DENGAN MARC MARQUEZ DI MUSIM DEPAN JADI TANTANGAN BARU

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyatakan bahwa bergabung dengan Marc Marquez sebagai rekan setim di musim depan akan menjadi “tantangan baru” setelah mengakhiri duetnya selama dua tahun dengan Enea Bastianini. Dalam wawancaranya dengan laman resmi MotoGP pada Jumat (28/6), Bagnaia mengatakan bahwa bekerja sama dengan Marquez akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia

Bagnaia, pembalap asal Italia, menambahkan bahwa Marquez, yang telah memenangkan enam kali gelar juara kelas premier, merupakan pembalap yang sangat cerdas. “Bagi saya, ini adalah tantangan baru, rekan setim baru yang harus dikalahkan. Dan itu pasti akan menyenangkan,” ujar Bagnaia. “Marc adalah orang yang sangat cerdas. Kami akan memahami dengan sempurna cara beradaptasi dengan tim dan berupaya memperbaiki situasi kami lagi,” lanjutnya.

Bagnaia juga mengklarifikasi bahwa dia tidak terlibat dalam keputusan memilih Marquez sebagai rekan setimnya untuk musim depan. “Dari sudut pandang saya, saya tidak dilibatkan dalam keputusan tersebut. Saya hanya ingin fokus pada arena balapan,” tegasnya. Menjelang seri kedelapan MotoGP yang akan berlangsung pada Minggu (30/6) di Sirkuit TT Assen, Belanda, Bagnaia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 153 poin, terpaut 18 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi pertama dan unggul 17 poin dari Marquez yang berada di posisi ketiga.

Leave a Comment