ELGIN COOK DIREKRUT OLEH SATRIA MUDA PERTAMINA JAKARTA

Satria Muda Pertamina Jakarta secara resmi merekrut pemain asal Amerika Serikat, Elgin Rashad Cook, setelah melepas pemain asing mereka, Mycheal Henry, menjelang babak playoff IBL 2024.

Cook, yang berposisi sebagai small forward, memiliki pengalaman bermain di berbagai liga Eropa dan pernah memenangkan gelar juara di Kroasia.

Satria Muda Pertamina Jakarta merekrut pemain asal Amerika Serikat Elgin Rashad Cook.

Menurut laman resmi IBL, Cook bermain untuk klub Tenerife di ACB Spanyol selama dua musim terakhir. Pada musim 2022-23, ia mencatat rata-rata 6,5 poin per game (ppg) dan 3,0 rebound per game (rpg) dalam 34 pertandingan.

Pada musim 2023-24, kontribusinya adalah 5,8 ppg, 2,7 rpg, dan 1 assist per game (apg) dalam 33 pertandingan. Selama di Tenerife, Cook berkompetisi tidak hanya di liga domestik tetapi juga di FIBA Champions League dan Intercontinental Cup.

Cook memulai karier profesionalnya setelah tidak terpilih dalam draft NBA 2016, kemudian bergabung dengan Sacramento Kings untuk NBA Summer League 2016. Pada 16 September 2016, ia menandatangani kontrak dengan Golden State Warriors.

Namun, Cook dibebaskan oleh Warriors pada 9 Oktober setelah tampil dalam dua pertandingan pramusim. Setelah itu, Cook diakuisisi oleh Santa Cruz Warriors dari NBA Development League sebagai pemain afiliasi Golden State.

Satria Muda hanya memiliki tiga pertandingan tersisa untuk mengintegrasikan Elgin Cook dengan pemain lain dalam roster mereka sebelum menghadapi babak playoff. Pelatih dan tim berharap kehadiran Cook dapat memberikan dorongan tambahan bagi tim dalam mencapai prestasi di kompetisi IBL 2024.

Dengan kedatangan Elgin Cook, Satria Muda Pertamina Jakarta berharap dapat memperkuat tim mereka dan meningkatkan daya saing dalam menghadapi sisa pertandingan musim ini serta mempersiapkan diri dengan baik untuk babak playoff yang semakin dekat.

Leave a Comment