DUO PEMBALAP PERTAMINA ENDURO VR46 TAK SABAR UNTUK TAMPIL DI GP BELANDA

Duo pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, sangat antusias menghadapi putaran kedelapan MotoGP 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Bezzecchi, yang tahun lalu meraih posisi pole, kemenangan Sprint, dan podium di balapan utama GP Belanda, bertekad untuk memperkecil jarak dengan para pembalap terdepan. Saat ini, ia berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 45 poin. Pembalap asal Italia ini mengaku tidak sabar untuk mengaspal di sirkuit yang sangat istimewa baginya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi

“Assen adalah salah satu trek favorit saya. Ini adalah trek di mana saya selalu sangat cepat dan meraih podium kelas atas pertama saya pada 2022,” kata Bezzecchi, sebagaimana dinyatakan dalam keterangan resmi VR46, Jumat (28/6). “Melaju cepat di sini sangat menyenangkan dan saya tidak sabar untuk menghidupkan mesin!”

Di sisi lain, Di Giannantonio, yang saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 74 poin, cukup konsisten di paruh pertama musim ini dengan finis di posisi 10 besar sebanyak tujuh kali berturut-turut.

“Saya banyak berlatih untuk bersiap menghadapi balapan penting ini, karena Assen adalah trek yang sangat indah, tetapi juga sangat menantang,” ujar Di Giannantonio. “Saya selalu cukup cepat di sini, saya tidak sabar untuk kembali bekerja bersama tim dan mencetak hasil yang bagus.”

Hari pertama GP Belanda, Jumat (28/6), akan dimulai dengan FP1 dan latihan pada pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB. Pada Sabtu (29/6), FP2 dimulai pukul 15.00 WIB, sesi kualifikasi pada pukul 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB. Balapan utama GP Belanda akan digelar pada Minggu (30/6) pukul 19.00 WIB.

Leave a Comment