DPP PKB TELAH MEMBERIKAN REKOMENDASI TERKAIT PENCALONAN UNTUK PILKADA REJANG LEBONG

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) telah merekomendasikan Syamsul Effendi untuk diusung sebagai calon Bupati Rejang Lebong pada Pilkada serentak 2024. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Rejang Lebong, Sanusi Pane, menyatakan bahwa rekomendasi ini secara resmi diberikan kepada Syamsul Effendi, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong periode 2020-2024.

Penyerahan SK penugasan DPP PKB untuk Pilkada Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu sore, (15/6/2024).

Surat keputusan dari DPP PKB, nomor 30093/DPP/01/2024 tertanggal 8 Juni 2024, yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif A Halim Iskandar, telah diserahkan kepada Syamsul Effendi di kediamannya.

Syamsul Effendi menyambut baik rekomendasi tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Bupati Rejang Lebong periode 2024-2029. Dia mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh PKB. Untuk memenuhi syarat maju dalam Pilkada, PKB yang memiliki tiga kursi di DPRD Rejang Lebong perlu melakukan koalisi dengan partai lain untuk mencukupi minimal enam kursi di dewan.

Di sisi lain, Hendra Wahyudiansyah, saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Rejang Lebong bersama Syamsul Effendi, juga sedang menunggu rekomendasi dari beberapa partai politik lainnya yang membuka penjaringan calon kepala daerah di wilayah tersebut. Beberapa nama lain yang sudah menyatakan niatnya untuk maju termasuk M Fikri Thobari dari PAN dan beberapa kader Gerindra lainnya yang telah disiapkan untuk menjadi bakal calon bupati/wakil bupati.

Leave a Comment