MENJUARAI KOMPETISI DI TIONGKOK, CHRIS PUTRA AKAN MEWAKILI INDONESIA DI KEJUARAAN DUNIA BINARAGA

Atlet binaraga Indonesia dan fitness influencer, Chris Putra, berhasil mencatat sejarah dengan meraih peringkat pertama di kejuaraan binaraga DMS Pro Show di Tiongkok pada 23 Juni 2024.

Prestasi ini merupakan keberhasilan pertama Chris setelah mengalami tiga kali kegagalan dalam kompetisi serupa sebelumnya.

Atlet Indonesia Chris Putra (tengah) menjuarai kejuaraan binaraga DMS Pro Show di Tiongkok, pada 23 Juni 2024 lalu.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga membuka jalan bagi Chris untuk berkompetisi di Mr. Olympia, kejuaraan binaraga paling bergengsi di dunia, yang akan diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 11-12 Oktober mendatang.

“Saya sangat senang, gembira, sedih, haru, dan masih tidak percaya bisa mencapai titik ini. Semua perjuangan yang saya lakukan akhirnya membuahkan hasil dan mewujudkan impian saya untuk berkompetisi di kejuaraan tertinggi di dunia,” ungkap Chris Putra pada Rabu (26/6).

Mr. Olympia adalah kejuaraan paling bergengsi di dunia binaraga yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia. Di ajang ini, Chris, yang didukung oleh Evolene, salah satu merek suplemen lokal, bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia.

Perjalanan Chris untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai kejuaraan mulai dari tingkat regional hingga memenangkan juara overall di Pro Qualifier untuk meraih Pro Card dan lanjut ke Olympia Qualifier.

“Jujur, banyak tantangan yang harus saya hadapi sejak awal. Saya pernah sakit dan baru sembuh serta pulih dua hari sebelum pertandingan. Saya juga sempat dibully karena hal tersebut,” ujar Chris.

Leave a Comment