BIRO KOMITE PALESTINA PBB BERTEMU WAPRES MA’RUF, SAMPAIKAN TIGA POIN PENTING

Biro Komite Palestina PBB menghadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan menyampaikan tiga hal penting. Salah satunya adalah urgensi untuk menghentikan kekerasan di Palestina melalui perjanjian gencatan senjata.

Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin menerima Biro Komite Palestina PBB

Dalam pertemuan di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 4 Juli 2024, Wakil Tetap Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad H Mansour, menekankan perlunya langkah konkret untuk menghentikan kekejaman yang terjadi di Palestina saat ini. Selain itu, pentingnya kelanjutan bantuan kepada Palestina dan pengakuan internasional terhadap kedaulatan Palestina juga dibahas.

Wakil Presiden menanggapi dengan positif, menegaskan komitmen Indonesia untuk mendukung upaya mencapai gencatan senjata di Palestina. Mansour mengatakan bahwa Indonesia telah menjamin akan terus mendukung isu Palestina dengan segala cara yang memungkinkan.

Selain itu, Mansour menyampaikan salam dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan rakyat Palestina, serta mengapresiasi bantuan besar yang telah diberikan oleh Indonesia.

Sebelum pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf, Biro Komite Palestina PBB juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Mereka juga memiliki rencana untuk bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto keesokan harinya.

Leave a Comment