ANNA KALINSKAYA MAJU KE FINAL JERMAN TERBUKA USAI MENAKLUKKAN VICTORIA AZARENKA

ANNA Kalinskaya mencapai final Jerman Terbuka dengan kemenangan 6-1, 6-7(3), 6-1 atas Victoria Azarenka. Sebelum pertandingan semifinal ini, Kalinskaya memiliki rekor tak terkalahkan 7-0 melawan pemain top-10 musim ini dan ini adalah pertama kalinya ia tampil di semifinal WTA di lapangan rumput.

Untuk mencapai final, Kalinskaya mendapatkan dua walkover, termasuk di babak kedua ketika juara Wimbledon Marketa Vondrousova tergelincir dan mengalami cedera pinggul kanan.

Anna Kalinskaya berhasil mencapai final Jerman Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka dengan skor 6-1 6-7(3) 6-1

Kalinskaya melanjutkan performa impresifnya melawan juara Australia Terbuka dua kali Aryna Sabalenka, yang harus mundur karena cedera bahu saat tertinggal 1-5 dari pemain peringkat dunia 24 ini.

Kalinskaya mengamankan set pertama dengan mudah, 6-1, dengan Azarenka hanya sekali memaksa Kalinskaya hingga deuce di gim pembuka. Namun, Azarenka mulai menyamakan kedudukan di set kedua, menahan servisnya dan memaksa lawannya ke poin break pertama dalam pertandingan.

Kalinskaya bangkit untuk mempertahankan servisnya, tetapi segera tertinggal 1-4 setelah kehilangan servisnya dan membuat dua kesalahan berturut-turut, melewatkan peluang break yang menjanjikan. Namun, dia tidak melewatkan kesempatan berikutnya. Pada usia 25 tahun, dia mencegah Azarenka yang semakin frustrasi mencapai set point untuk menyamakan kedudukan 5-4.

Volley yang luar biasa membantu Azarenka memimpin lagi, tetapi Kalinskaya dengan nyaman mempertahankan servisnya untuk menyiapkan tie-break yang tegang. Kalinskaya melakukan kesalahan pertama, mengenai net dalam poin beruntun pada servisnya, dan akhirnya hanya memenangkan satu dari tujuh poin terakhir saat Azarenka menyamakan kedudukan.

Leave a Comment