ANA/TIWI SEMAKIN TERMOTIVASI SETELAH MENJUARAI AUSTRALIA TERBUKA

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi, mengaku semakin termotivasi untuk tampil lebih baik setelah meraih gelar juara di Australia Terbuka 2024.

Gelar ini merupakan kemenangan pertama mereka di BWF World Tour dan turnamen BWF Super 500.

“Saya sangat bersyukur atas gelar pertama di turnamen level Super 500 ini. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri dan menjadi motivasi untuk masa depan. Saya merasa terharu dan senang,” ujar Tiwi, seperti dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Minggu (16/6).

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi usai menjadi juara di Australia Terbuka.

Ana menambahkan, “Bersyukur dan senang bisa meraih gelar juara di level Super 500 untuk pertama kalinya. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri untuk ke depan.”

Pasangan Ana/Tiwi memenangkan gelar juara Australia Terbuka 2024 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, dalam pertandingan rubber game dengan skor 12-21, 21-7, dan 21-13.

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi yang menjadi unggulan kedua turnamen tersebut mengakui bahwa mereka kurang bermain taktis di gim pertama.

“Di gim pertama, kami belum menemukan pola permainan yang kami inginkan dan terlalu terburu-buru ingin menyerang. Di gim kedua dan ketiga, kami sudah menemukan pola permainannya, sehingga bisa bermain lebih baik dan hasilnya menang,” jelas Ana.

Tiwi menambahkan, “Di gim kedua dan ketiga, kami mencoba mengubah pola permainan dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik.”

Leave a Comment