TIM WILLIAMS YAKIN BAHWA ALEXANDER ALBON SIAP BERKOMPETISI DI SISA MUSIM FORMULA 1

Kepala Performa Kendaraan tim Williams, Dave Robson, yakin bahwa Alexander Albon siap menjadi pesaing kuat di sisa musim Formula 1 2024 dan musim-musim mendatang.

“Dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi juara dunia, kecuali mobil yang kompetitif saat ini. Kami hanya perlu memberinya mobil tersebut, yang jelas merupakan tujuan kami dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Robson, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (18/6).

Pembalap Williams Alexander Albon

Sejak bergabung dengan Williams pada 2022 setelah absen selama setahun dan digantikan oleh Sergio Perez, Albon terus mengesankan tim balap Formula 1 itu. Albon selalu berhasil mencetak sebagian besar poin untuk tim Williams setiap musim, termasuk penampilannya di GP Monaco musim ini.

“Saya pikir dia sangat bagus, cepat, cerdas, dan umpan baliknya terkait pengaturan mobil sangat penting. Dia tampil sangat baik sepanjang hari Sabtu di Monaco,” kata Robson.

Menurut Robson, tidak banyak pembalap yang menikmati pekerjaan pengaturan teknis. “Mereka lebih suka berada di trek dan menemukan ritme mereka sendiri, tetapi Albon sangat berpikiran terbuka, bisa melihat manfaat potensialnya, dan senang melakukan uji coba tersebut,” lanjutnya.

Albon mencetak poin pertama bagi Williams dan dirinya pada musim ini dengan finis di posisi ke-9 di GP Monaco. Robson yakin penampilan Albon di sirkuit yang menantang itu menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi tekanan dalam olahraga ini.

“Menghadapi tekanan di Monaco, ketika kami memberinya kebebasan di sesi kualifikasi, ia mampu mengatasinya dan kami telah melihat kemampuannya ini secara rutin selama beberapa tahun terakhir,” tegas Robson.

“Dia memiliki kecepatan yang sangat bagus, cerdas, bekerja sangat baik dengan para insinyur, dan sejauh ini menangani tekanan dengan sangat baik,” tambahnya.

Pada bulan Mei, Albon dikonfirmasi telah menandatangani perpanjangan kontrak multitahun dengan Williams, yang berarti ia akan tetap bersama tim hingga peraturan teknis baru Formula 1 diperkenalkan pada 2026.

Leave a Comment