ALDI SATYA MAHENDRA MERAIH KEMENANGAN PERDANA DI WORLDSSP300

Aldi Satya Mahendra, pembalap motor Indonesia dari Tim BrCorse, mengungkapkan kebanggaannya setelah berhasil memenangkan balapan pertamanya musim ini dalam ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) di Race 2 Emilia-Romagna, Italia, pada Minggu (16/6).

“Kemenangan ini sangat istimewa karena ini adalah kemenangan pertama saya musim ini,” ujar Aldi dalam pernyataan resmi dari World Superbike (WSBK).

Podium World Supersport 300 (WorldSSP300) Emilia-Romagna, Minggu (16/6/2024).

Aldi menyebut balapan tersebut cukup sulit karena ia memulai balapan dari posisi ke-10. Namun, ia tidak putus asa dan tetap fokus untuk meraih posisi podium tertinggi.

“Saya menghadapi beberapa masalah dengan rem belakang tetapi saya terus fokus dan berusaha untuk tetap bersaing di bagian depan,” tambah Aldi.

Prestasi ini memberikan Aldi lebih banyak kepercayaan diri untuk mengincar pencapaian lebih besar di sisa musim balap ini.

“Ini adalah musim yang panjang dan saya akan terus fokus untuk mengumpulkan sebanyak mungkin poin di setiap balapan,” katanya.

Balapan di Emilia-Romagna dimulai dengan dominasi Julio Garcia Gonzalez dari Kove Racing Team. Namun, dalam pertarungan yang sengit, Aldi berhasil mencuri perhatian dengan gerakan terakhirnya di tikungan akhir yang membawanya meraih kemenangan dengan selisih hanya 0,102 detik dari Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing).

Saat ini, Aldi terpaut 11 poin dari pemimpin klasemen sementara, Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsport SKM-Kawasaki), yang finis ketiga dalam balapan itu. Di samping itu, pesaing kuat lainnya seperti Petr Svoboda dan Daniel Mogeda absen karena cedera.

Leave a Comment