GP Thailand: Fabio Di Giannantonio Targetkan Hasil Apik di Lintasan

Yulia

Updated on:

Pembalap Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, atau yang akrab disapa Diggia, menyatakan keinginannya untuk menutup musim balapan MotoGP 2024 dengan hasil manis di GP Thailand, yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio

Balapan ini akan menjadi yang terakhir bagi Diggia di musim ini sebelum menjalani operasi pada bahu kirinya di Italia, yang menyebabkan dia harus absen pada dua putaran terakhir, GP Malaysia dan GP Valencia.

Diggia berhasil finis di posisi keempat di GP Australia pekan lalu, menandai hasil terbaiknya sepanjang musim, meskipun menghadapi tantangan cedera bahu. Menyikapi balapan di Thailand, ia mengungkapkan harapannya untuk dapat mencapai level performa yang sama dan bahkan berjuang untuk podium di lintasan Buriram.

“Saya berharap dapat mencapai level yang sama dan menutup balapan dengan hasil terbaik tahun ini,” ujar Diggia. “Ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi Buriram bisa menjadi lintasan yang ramah bagi saya.”

GP Thailand dijadwalkan berlangsung pada 25-27 Oktober 2024, dan Diggia akan berusaha memberikan performa terbaiknya sebelum menutup musim lebih awal akibat cedera.