Kemenangan Gemilang, Daria Kasatkina Juara Ningbo Terbuka

Yulia

Updated on:

Daria Kasatkina berhasil mengalahkan sahabatnya, Mirra Andreeva, untuk menjadi juara di Ningbo Terbuka. Petenis unggulan kelima asal Rusia itu menang dengan skor 6-0, 4-6, dan 6-4 atas rekan senegaranya. Meskipun Andreeva sempat unggul 3-0 di set ketiga, ia gagal mempertahankan keunggulannya, yang membuatnya menangis setelah pertandingan.

Petenis Rusia Daria Kasatkina usai menjadi juara Ningbo Terbuka

Setelah pertandingan berakhir, Kasatkina menenangkan Andreeva, yang dengan bercanda mengatakan, “Saya berusaha tidak menangis karena saya tahu saya akan jadi jelek sekali di berbagai foto. Namun, saya tidak bisa menahannya. Saya minta maaf.”

Pertandingan dimulai dengan dominasi Kasatkina, yang dengan mudah memenangkan set pertama 6-0. Namun, Andreeva, petenis muda berusia 17 tahun, berhasil bangkit di set kedua dan merebut kemenangan dengan skor 6-4. Di set ketiga, Andreeva sempat memimpin 3-0, tetapi sejumlah kesalahan membuat Kasatkina mampu bangkit dan merebut lima gim berturut-turut, yang akhirnya membawanya pada kemenangan.

Andreeva, yang telah mencapai semifinal Prancis Terbuka dan meraih medali perak nomor ganda di Olimpiade Paris 2024, tengah mengejar gelar keduanya di nomor tunggal. Sementara itu, kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Kasatkina, yang sebelumnya kalah di empat final sepanjang tahun 2024. Andreeva juga mengucapkan selamat kepada Kasatkina atas keberhasilannya merebut gelar juara di laga final ini.