Yohanes Aristarkhus Tinggalkan Tangerang Hawks

Yulia

Tangerang Hawks telah resmi melepas Yohanes Aristarkhus dengan tidak memperpanjang kontraknya menjelang musim IBL 2025 setelah menjalani turnamen pramusim IBL All Indonesian 2024.

Tangerang Hawks melepas Yohanes Aristarkhus.

Aristarkhus, yang bergabung dengan Hawks pada tahun 2023 melalui IBL Draft 2022, sempat jarang tampil dalam pertandingan resmi. Bahkan, ia tidak tercantum dalam roster Hawks pada IBL 2024.

Meski namanya kembali muncul saat Hawks tampil di ajang IBL All Indonesian 2024, klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah kejuaraan tersebut. Sebelumnya, Aristarkhus pernah mencuri perhatian ketika membela Jawa Barat di ajang POPNAS 2017, di mana ia mencatatkan rata-rata 4,4 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan lebih dari 40 persen.

Kemampuan Aristarkhus terus berkembang hingga ia menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam IBL Rookie Combine 2022, terutama dalam kategori free throw, di mana ia menempati peringkat keempat dengan akurasi 69,4 persen. Dengan dilepasnya Aristarkhus, Tangerang Hawks tampaknya berencana merombak komposisi pemainnya untuk musim depan, menandakan upaya klub dalam merancang strategi baru demi tampil lebih kompetitif di musim IBL 2025.