Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran Diberikan MPR kepada Try Sutrisno

Yulia

Updated on:

Para pimpinan MPR RI melakukan kunjungan ke kediaman Try Sutrisno, Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia, pada Rabu (16/10). Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan surat undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno menerima para Pimpinan MPR RI di kediamannya, Jalan Purwakarta, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Rombongan pimpinan MPR, yang dipimpin oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, tiba di kediaman Try Sutrisno di Jalan Purwakarta, Jakarta, pada pukul 11.24 WIB. Setibanya di sana, mereka disambut oleh Try Sutrisno di ruang tamu rumahnya. Muzani membawa berkas surat undangan tersebut untuk disampaikan kepada mantan wakil presiden dari era Presiden Soeharto itu. Selain penyerahan surat undangan, agenda kunjungan ini juga bertajuk Silaturahim Kebangsaan MPR RI.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Wakil Ketua MPR RI Bambang Wuryanto, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Andre Rosiade, serta Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, juga mendampingi kunjungan tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (15/10), Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan rencananya untuk bertemu dengan sejumlah tokoh bangsa pada Rabu, termasuk Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pukul 10.00 WIB.