Optimisme Tinggi: Boston Celtics Siap Bersaing untuk Gelar Juara NBA

Yulia

NBA telah merilis hasil survei tahunan mereka terhadap para general manager tim, dan hasilnya menempatkan Boston Celtics sebagai unggulan kuat untuk kembali menjadi juara musim ini. Dengan 83% suara, Celtics dijagokan untuk mempertahankan gelar mereka setelah memenangkan gelar NBA ke-18 dengan mengalahkan Dallas Mavericks 4-1 di final musim lalu.

Para pemain Boston Celtics

Oklahoma City Thunder menempati posisi kedua dalam survei dengan 13% suara, sementara Mavericks hanya memperoleh 3%. Celtics dijadwalkan memulai musim NBA mendatang dengan menghadapi New York Knicks pada 22 Oktober.

Tidak ada tim yang berhasil mempertahankan gelar NBA sejak Golden State Warriors pada musim 2017 dan 2018. Celtics akan mencoba mengakhiri tren tersebut musim ini.

Dalam survei ini, Luka Doncic dari Mavericks mendominasi beberapa kategori posisi pemain, termasuk meraih suara terbanyak untuk point guard dengan 37%, peringkat kelima di shooting guard, dan kedua di small forward. Meski demikian, Shai Gilgeous-Alexander dari Thunder meraih 40% suara dan dijagokan untuk memenangkan MVP setelah mencatat rata-rata 30,1 poin, 6,2 assist, dan 5,5 rebound per pertandingan musim lalu.

Untuk posisi lainnya, Anthony Edwards terpilih sebagai shooting guard terbaik dengan 33% suara, sedangkan Jayson Tatum menjadi yang terbaik di kategori small forward dengan 47% suara. Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks mendominasi posisi power forward dengan 77% suara, dan Nikola Jokic mendapatkan 87% suara sebagai center terbaik.

Survei ini memberikan gambaran bagaimana para general manager memandang kekuatan tim dan pemain menjelang musim NBA yang akan datang, dengan Celtics menjadi favorit utama untuk kembali menjuarai kompetisi.