ITF J30 Jakarta: Dua Unggulan Putri Indonesia Tembus Babak Perempat Final

Yulia

Dua unggulan putri Indonesia akan bertanding di babak perempat final turnamen internasional junior Sportama International Junior Championship 2024 yang digelar di Jakarta pada Kamis. Mischka Sinclaire Goenadi, unggulan teratas tuan rumah, akan menghadapi petenis asal Thailand, Paramee Tadkaew, sementara Anjali Kirana Junarto, unggulan kedua, akan bertarung melawan unggulan kelima asal Thailand, Tarita Hongsyok.

Petenis Indonesia unggulan kedua turnamen Anjali Kirana Junarto beraksi melawan petenis kualifikasi asal Jepang Akari Oda pada babak kedua Sportama ITF J30 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Direktur Turnamen Susan Soebakti berharap hasil positif para petenis Indonesia dapat terus berlanjut hingga babak akhir. Selain itu, turnamen ini juga didedikasikan untuk mengenang Deddy Tedjamukti, mantan pelatih nasional yang baru saja meninggal dunia.

Pada babak kedua, Mischka berhasil mengalahkan sesama wakil Indonesia, Gwen Emily Kurniawan, dengan skor 6-4, 6-1. Di sisi lain, Paramee Tadkaew menang straight set atas wakil Indonesia lainnya, Callista Rosiana, dengan skor 7-5, 6-3. Sementara itu, Anjali melaju ke perempat final setelah lawannya dari Jepang, Akari Oda, mundur karena cedera.

Selain itu, dua petenis Indonesia lainnya, Kholisa Siti Maisaroh dan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, juga akan bertanding di babak delapan besar. Kholisa akan menantang unggulan keempat dari Thailand, Kannchaya Chungwatana, sedangkan Cylova akan menghadapi petenis non-unggulan dari Thailand, Jinnipa Trangchoovanich. Di sektor tunggal putra, tiga wakil Indonesia akan berhadapan dengan petenis Jepang. Ahmad Fauzan, unggulan pertama, akan menghadapi Koki Nara, Raphael Rio Suryana akan bertemu Takahiro Takaguchi, dan Michal Ihsan Wicaksana akan menguji kemampuan Sota Kagawa. Sementara itu, M. Akmal Junaini akan bertanding melawan wakil Korea Selatan, Daniel Yang.