CAEC 2024: Tim MLBB Women dan Honor of Kings Indonesia Siap Tempur

Yulia

Tim Nasional Esports Indonesia siap berlaga di ajang **China-ASEAN Esports Competition (CAEC) 2024** yang akan berlangsung di Nanning, China, pada 25-29 September 2024. Indonesia akan menurunkan wakilnya di dua nomor, yaitu **Mobile Legends: Bang-Bang Women** dan **Honor of Kings**.

Poster Tim Nasional Esports Indonesia nomor Honor of Kings (kiri) dan nomor Mobile Legends: Bang-Bang Women (kanan).

Ketua Harian PB ESI, **Bambang Sunarwibowo**, menyampaikan harapannya agar para atlet dapat mengukir prestasi baru bagi Esports Indonesia di kancah dunia. “Kami optimistis bahwa atlet-atlet terpilih yang akan berlaga di CAEC 2024 dapat menambah deretan prestasi yang telah diraih Tim Nasional Esports Indonesia di kejuaraan antarbangsa,” ujar Bambang.

Bambang juga berharap prestasi mereka akan menjadi inspirasi bagi talenta-talenta muda di Indonesia dan memperkuat perjalanan tim di turnamen-turnamen internasional mendatang. Setelah CAEC 2024, tim nasional juga dijadwalkan tampil di **16th IESF World Esports Championship Riyadh** pada November dan **Global Esports Gaming** pada Desember.

Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia, **Tjahjono Prasetyanto**, menegaskan bahwa seluruh atlet siap bertanding dengan kondisi prima, baik secara teknis maupun nonteknis. Tim Mobile Legends: Bang-Bang Women Indonesia telah mempelajari strategi permainan untuk menghadapi **Mobile Legends: Bang-Bang China Version**, yang digunakan di CAEC 2024.

Untuk nomor **Mobile Legends: Bang-Bang Women**, tim Indonesia akan diperkuat oleh enam atlet: **Venny “Fumi” Lim**, **Cindy “Cinny” Laurent Siswanto**, **Viorelle “Vival” Valencia Chen**, **Michelle “Chell” Denise Siswanto**, dan **Vivi “Vivian” Indrawaty**.

Sementara itu, tim untuk nomor **Honor of Kings** terdiri dari lima atlet: **Satria Adi Wiratama**, **Mahendra Wibawa Budi Putra**, **Farhan Akbari Ardiansyah**, **Muhammad Ferisko**, dan **Emanuel Hendo Paska**.