Macau Open 2024: Lima Wakil Indonesia Siap Bertanding di Hari Kedua

Yulia

Pada hari kedua turnamen **BWF Super 300 Macau Open 2024**, sebanyak lima wakil Indonesia akan turun bertanding di berbagai sektor, mulai pukul 09.00 WIB.

Komang Ayu Cahya Dewi.

– Di sektor **ganda campuran**, pasangan unggulan ketiga **Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja** akan menghadapi pasangan Taiwan, **Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen** di babak 32 besar.

– Di sektor **tunggal putri**, runner up Taipei dan Hong Kong Open 2024, **Putri Kusuma Wardani** yang juga merupakan unggulan ketiga, akan berhadapan dengan pemain Taiwan, **Huang Ching Ping**. Selain itu, wakil tunggal putri lainnya, **Komang Ayu Cahya Dewi**, unggulan kedelapan, akan melawan **Lin Hsiang Ti** dari Taiwan.

– Pada **tunggal putra**, **Yohanes Saut Marcellyno** akan bertemu unggulan kelima asal Thailand, **Kantaphon Wangcharoen**, sementara unggulan kedelapan **Alwi Farhan** akan menghadapi pemain Malaysia, **Cheam June Wei**.

Sejauh ini, empat wakil Indonesia sudah memastikan tiket ke babak 16 besar:

– Di sektor **ganda putri**, dua pasangan telah berhasil lolos:

  1. **Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum** (unggulan ketiga) menang atas pasangan Taiwan, **Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling**, dengan skor 21-17, 21-11.

  2. **Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani** menang melalui rubber game 21-17, 16-21, 21-15 melawan pasangan Taiwan, **Hsu Ya Ching/Sung Yu-Huan**.

– Di sektor **ganda putra**, pasangan unggulan kedelapan **Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin** menang dalam laga ketat melawan rekan sesama Indonesia, **Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan**, dengan skor 17-21, 21-17, 21-19.

– Unggulan kedua **Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani** juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Jepang, **Tori Aizawa/Daisuke Sano**, dengan skor 21-12, 21-15.