ITF M15 Bali: Nathan/Blake Lolos ke Perempat Final di Pekan Keempat

Yulia

Ganda Indonesia/Australia, Nathan Anthony Barki dan Blake Ellis, berhasil melaju ke perempat final Amman Mineral Mens World Tennis Championship seri keempat di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua. Mereka mengalahkan pasangan Australia/Selandia Baru, Tai Sach/Corban Crowther, dengan skor 7-5, 6-4 pada babak pertama yang berlangsung pada Rabu, 18 September.

Ganda Indonesia/Australia Nathan Anthony Barki/Blake Ellis beraksi melawan ganda Australia/Selandia Baru Tai Sach/Corban Crowther pada babak pertama ITF M15 Amman Mineral Mens World Tennis Championship seri keempat yang berlangsung di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua, Rabu (18/9/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Nathan dan Blake, unggulan ketiga di turnamen ini, mengawali pertandingan dengan baik, unggul tiga gim pertama. Namun, mereka sempat membuat beberapa kesalahan yang memungkinkan lawan memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, mereka mampu merebut kembali momentum dan memenangkan pertandingan dengan selisih satu break.

“Kami senang bisa keluar sebagai pemenang di pertandingan sengit ini. Meski mengawali dengan gemilang, unggul tiga gim duluan, kami kerap membuat kesalahan-kesalahan kecil. Untungnya, kami mampu merebut momentum dan memenangkan pertandingan dengan selisih satu break,” kata Nathan.

Pertandingan ini berlangsung selama satu seperempat jam. Meskipun sempat tertinggal di setiap set, Nathan dan Blake mampu membalikkan keadaan di sirkuit pro Federasi Tenis Internasional (ITF).

Pada perempat final, Kamis, Nathan/Blake akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Chan-Yeong Oh dan Seungmin Park.

Selain itu, ganda Indonesia lainnya, Claudio Renaldi Lumanau dan Renaldi Aqila Arifadli Salim, juga melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Indonesia/India, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan/Abinav Sanjeev Shanmugam, dengan skor 6-4, 6-3. Mereka akan menghadapi unggulan teratas dari Ghana/Jepang, Asaba dan Leo Vinthoontie, pada babak perempat final.