Hari Pertama Hong Kong Open 2024 Diwarnai Perang Saudara

Yulia

Pertarungan antar sesama pasangan ganda putra Indonesia menjadi sorotan pada hari pertama turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2024, Selasa.

Pasangan non-pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, akan menghadapi senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dalam babak 32 besar yang diperkirakan berlangsung sebelum pukul 15.00 WIB.

Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Selain itu, dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya juga akan berlaga. Juara Korea Open 2024, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dijadwalkan bertemu untuk pertama kalinya dengan duo Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, pada putaran pertama hari ini.

Sementara itu, pasangan baru ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, akan berhadapan untuk pertama kalinya dengan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Kedua pasangan Indonesia tersebut memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak 16 besar, mengingat performa gemilang yang telah mereka tunjukkan pada dua turnamen terakhir sejak dipasangkan.

Leo/Bagas sukses meraih gelar juara di BWF Super 500 Korea Open 2024 setelah sebelumnya mencapai babak semifinal di BWF Super 750 Japan Open 2024, yang digelar satu minggu sebelumnya.

Demikian juga dengan Fikri/Daniel, yang berhasil mencapai semifinal di Korea Open dan Japan Open, memiliki kesempatan besar untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.

“Kami tentu saja menginginkan hasil terbaik, tapi lawan juga menginginkan hal yang sama. Kami harus tetap waspada di setiap pertandingan, siapa yang lebih siap di lapangan yang akan menang,” ujar Leo dalam pernyataan resmi dari PP PBSI.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 11 wakil untuk berlaga di Hong Kong Open 2024. Para pemain elit dunia ini akan memperebutkan total hadiah senilai 420 ribu dolar AS di turnamen yang digelar di Kowloon, Hong Kong.