Tiga Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris Diganjar Hadiah Rumah Mewah dari REI!

Yulia

Updated on:

Pada acara “Malam Apresiasi untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024” yang digelar di Gedung Convergence Indonesia, Jakarta, Senin malam, tiga atlet Indonesia yang sukses meraih medali di Olimpiade Paris 2024—Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo, dan Gregoria Mariska Tunjung—menerima hadiah spesial berupa satu unit rumah dari Real Estate Indonesia (REI).

Ketua Umum DPP REI Joko Suranto (kiri) bersama tiga atlet Indonesia yang meraih medali Olimpiade Paris 2024 berposes usai menyerahkan hadiah rumah secara simbolis dalam acara "Malam Apresiasi untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 dari Sinergi Kelompok Usaha Indonesia" di Gedung Convergence Indonesia, Studio Tv One, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Ketua DPP REI, Joko Suranto, menyerahkan hadiah tersebut secara simbolis. Rizki Juniansyah, yang memperoleh medali emas dalam angkat besi, mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi tersebut. “Ini adalah hadiah yang sangat besar dan menambah motivasi kami untuk terus berprestasi di tingkat internasional,” ujar Rizki.

Joko Suranto menjelaskan bahwa pemberian rumah ini merupakan bentuk penghargaan REI terhadap kontribusi atlet dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. “Memberikan rumah adalah salah satu cara untuk mengingatkan bahwa prestasi juga harus diimbangi dengan keamanan dan stabilitas, termasuk memiliki rumah,” katanya.

Hadiah rumah tersebut adalah tipe 36 dan akan dibangun di kampung halaman masing-masing atlet. “Rumah-rumah ini sudah siap dan akan diserahkan melalui perwakilan kami di daerah,” tambah Joko.

Selain rumah, Rizki, Veddriq Leonardo yang meraih emas dalam panjat tebing, dan Gregoria Mariska Tunjung yang memperoleh perunggu dalam bulu tangkis, juga mendapatkan bonus uang tunai dari Sinergi Kelompok Usaha Indonesia. Medali emas mendapatkan bonus Rp1 miliar untuk atlet dan Rp500 juta untuk pelatih, sedangkan medali perunggu mendapatkan Rp350 juta dan Rp150 juta untuk pelatih.

Tak hanya itu, semua atlet Olimpiade yang tidak meraih medali bersama pelatih mereka juga menerima bonus total senilai Rp4,5 miliar.