KEJUARAAN NASIONAL KARATE OPEN SHOKAIDO FORTIS AKAN BERLANGSUNG PADA AGUSTUS MENDATANG

Yulia

Updated on:

Kompetisi Piala Ketua Umum PB FORKI Shokaido Fortis – National Open Karate Championship Series I – Tahun 2024, yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Perguruan Karate Shokaido (Shokaido Kandaga Indonesia), akan berlangsung pada 10-11 Agustus mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Nambo, Tangerang.

Ilustrasi - Karate.

Asril Azhari, Ketua Umum PB Shokaido, menyampaikan bahwa acara ini bisa terlaksana berkat inisiatif dan kreativitas dari PB FORKI Provinsi Banten.

“Kami dari PB Shokaido mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Umum PB Banten beserta jajarannya atas terselenggaranya kejuaraan ini,” kata Asril dalam keterangan tertulis yang diterima oleh wartawan.

“Tujuan utama dari Kejuaraan Nasional ini adalah untuk mengembangkan dan membina atlet karate, sebagai ajang uji coba, serta sebagai barometer keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh para pengurus di setiap provinsi,” tambahnya.

Piala Ketua Umum PB FORKI Shokaido Fortis – National Open Karate Championship Series I – Tahun 2024 akan mempertandingkan kategori Open/Prestasi dan Kategori Festival/Pembinaan. Jumlah peserta dibatasi hingga 1.000 atlet untuk kategori Open/Prestasi.

Acara ini juga akan berfungsi sebagai seleksi tim FORKI untuk ajang-ajang level nasional.

Melihat manfaat dari kejuaraan ini, Ketua Umum PB Shokaido berharap provinsi lain akan mengikuti langkah PB FORKI Banten dalam menumbuhkan bakat Karateka di seluruh Indonesia. “Kami berharap pengurus dari provinsi lain dapat mengadakan kejuaraan serupa agar perkembangan Karate bisa merata di seluruh Provinsi di Indonesia. Sekali lagi selamat dan sukses selalu. Oss,” tutup Asril.